Khasiat Dalam Sari Kurma

Khasiat Yang Terkandung Didalam Buah Kurma


Syifa Herbal Alami - Buah kurma merupakan buah yang tak asing lagi di indonesia, Terutama saat menjelang bulan Ramadhan. Buah ini memliki berbagai macam khasiat, terutama pada ekstrak kurma atau sari kurma. Karena didalam buah kurma mengandung zinc, magnesium, fosfor, selenium, dan mangan yang baik untuk tubuh.


Manfaat Sari Kurma Bagi Kesehatan


Sari kurma sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena kandungan yang ada didalam buah kurma pun bisa kita dapatkan di sari kurma ini. Buah kurma mengandung protein, lemak, mineral, zat besi, dan asam float.

Buah yang satu ini kaya akan serat dan menjadi sumber kalium yang sangat baik. Didalam 5 butir buah kurma mengandung sekitar 115 kalori dan sisanya adalah karbohidrat.


Apa Saja Manfaat Sari Kurma ?

1. Mengendalikan Nafsu Makan

     Cara mengendalikan nafsu makan yaitu, dengan mengonsumsi sari kurma. Karena sari kurma memiliki kandungan glukosa yang mampu memberi energi dengan cepat ketika pencernaan kita kosong.

2. Mencegah Penyakit Kanker

     Diketahui bahwa didalam buah kurma mengandung banyak vitamin A yang bisa membantu untuk melindungi dari terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.

3. Menetralkan Sistem Pencernaan

     Buah kurma ini mampu merangsang enzim pencernaan sehingga lambung mampu untuk menerima makanan berat, Sehingga dapat meminimalisirkan gejala sakit magh.
4. Menjaga Kesehatan Jantung

     Zat kalium yang terkandung didalam buah kurma merupakan komponen utama pada sel dan cairan tubuh yang berguna untuk mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga menurunkan resiko terkena serangan jantung kronis dan stroke.

5. Mencegah Infeksi

     Buah kurma mengandung zat antioksidan yang dikenal dengan tanin yang berfungsi sebagai anti-infeksi.

6. Mengontrol Gula Darah

     Kandungan serat pada buah kurma mampu mencegah meningkatnya kadar gula darah yang terlalu tinggi ketika setelah makan.

7. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

     Zat kalsium yang terdapat didalam buah kurma mampu mendukung pembentukan tulang dan gigi, kalsium ini digunakan untuk kontraksi pada otot.

8. Menjaga Kesehatan Usus

     Buah kurma memiliki kandungan serat yang banyak dan dapat mencegah penyerapan kolsterol yang terjadi pada usus, kandungan serat ini mampu melindungi selaput lendir pada usus.


⏩Demikian Tentang Manfaat Yang Terkandung Didalam Buah Maupun Sari Kurma itu

Comments