Macam-Macam Buah Kurma yang baik untuk kesehatan dan penambah energi

Buah Kurma yang baik Untuk Kesehatan dan Sebagai Penambah Energi


Mengenal macam-macam buah kurma yang baik untuk kesehatan

siapa yang tidak kenal dengan buah kurma? pada kenyataanya banyak sekali manfaat buah kurma yang akan bisa anda temukan mulai dari sekarang. Buah kurma merupakan salah satu jenis buah yang sangat buah yang sangat terkenal di arab.


jenis buah yang satu ini juga akan mampu untuk dapat memberikan manfaat kesehatan yang sangat luar biasa bagi anda. tidak mengherankan jika didunia ini banyak sekali orang yang ingin mengkonsumsi buah kurma sebagai salah satu hidangan pencuci mulut setiap hari. ketahuilah manfaat dari buah kurma dari sekarang dan dapatkan manfaatnya yang sangat luar biasa tersebut hanya untuk anda.

Macam-macam buah kurma :
  • Kurma ajwa
jenis kurma yang satu ini biasanya tumbuh disekitar wilayah madinah. Ciri-ciri dari buah kurma jenis ini adalah warnanya yang berwarna hitam, teksturnya lembut dan tidak terlalu manis seperti rasa kismis.
  • Kurma barhi
Kurma jenis yang satu ini paling mudah ditemukan, tidak hanya pada saat bulan puasa saja, namun di hari-hari biasapun banyak yang menjual kurma jenis ini. Warnanya yang cenderung coklat dan rasa manis seperti karamel.
  • Kurma monief
Jenis kurma yang satu ini memiliki ukuran buah yang tidak terlalu besar dan berwarna coklat terang, rasanya manis dan tekstur daging buahnya sangat lembut.
Baca Juga : manfaat habbatussauda untuk atasi asma - obat herbal bogor

  • Kurma khidri
Kurma yang satu ini memiliki warna maroon gelap namun teksturnya lebih kering dan kenyal. Jenis kurma ini paling sering digunakan untuk bahan dasar makanan olahan dari kurma seperti kurma isi almond dan lain-lain.

Manfaat-Manfaat buah kurma untuk kesehatan

  • kenyang lebih lama
tidak hanya sekedar mengenyangkan, ternyata kurma juga dapat memberi rasa kenyang yang lebih lama. hal ini karena kurma kaya karbohidrat, vitamin, dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, tembaga, riboflavin, dan sebagainya.
  • menaikkan berat badan
kurma mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, jumlah karbohidrat pada kurma ini mencapai 80 gram per 100 gram kurma. Sehingga pastinya dengan mengkonsumsi kurma 5-10 butir perhari sudah cukup untuk menjadi makanan penggemuk badan.
  • meningkatkan daya ingat
selain kinerja otak yang meningkat karena adanya kandungan kalium tinggi dalam kurma, ada zar tambahan lainnya seperti folat dan niacin, yang secara tidak langsung meningkatkan daya ingat.
Baca Juga : manfaat habbatussauda mengatasi epilepsi - obat herbal bogor

  • mencegah kanker kanker lambung dan kanker usus
Penelitian telah menunjuk bahwa buah kurma menjadi slah satu makanan yang dapat mengurangi risiko dan juga dampak serius dari kanker lambung dan kanker usus.

Selain manfaat-manfaatnya yang ada di atas, ternyata, kurma juga dapat mengembalikan energi yang telah hilang (sebagai penambah energi). Kurma ini mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Sehingga kurma sangat baik bagi orang-orang yang berpuasa seharian atau sedang lelah karena aktivitas yang sangat berat lainnya, Dengan mengkonsumsi kurma, tenaga yang hilang dapat dipulihkan kembali secara instan.

Comments