4 Kandung dalam Sari Kurma yang Baik Bagi Ibu Hamil

4  Kandungan Sari Kurma, Baik bagi Ibu Hamil


Saat-saat kehamilan merupakan suatu momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pasangan suami-istri. Sebab hal itu lah dimana akan adanya buah hati yang akan lahir dan akan meramaikan suasana suatu keluarga kecil. Dan tak hanya pasangan suam-istri saja yang akan senang tetapi sanak keluarga juga akan merasakan kegembiraannya. Maka dari itu banyak suami yang menjaga istrinya dengan sepenuh hati agar hal yang tidak diinginkan tak terjadi pada saat istri sedang mengandung.

Untuk menjaga kesehatan selama menjadi ibu hamil pasti lah banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari menjaga asupan makanan, olahraga ringan, senam hamil. Lalu apakah Anda para ibu hamil sudah mencoba sari kurma sebagai penjaga kesehatan dan kehamilan? Berikut 4 kandungan sari kurma yang baik bagi ibu hamil :

1. Sari kurma kaya akan zat besi

Kandungan zat besi yang berlimpah dalam sari kurma akan bermanfaat bagi para ibu hamil sebab zat besi tersebut akan memicu pembentukan hemoglobin. Hemoglobin  tersebut memiliki peran membawa oksigen dalam tubuh dan menyebarkan ke seluruh sel-sel darah yang akan tersirkulasi ke seluruh organ tubuh. Hemoglobin juga berperan dalam membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh.

Dengan ada banyak hemoglobin dalam tubuh ibu hamil maka itu akan membuat ibu hamil akan tetap sehat, segar dan juga terhindar dari pernyakit anemia saat proses kehamilan dan saat melahirkan. Juga dengan asupan nutrisi dan oksigen akan lancar maka kondisi janin akan dapat berkembang dengan positif.

2. Mengandung hormon oktosin

Hormon tersebut akan membantu otot rahim saat hamil dan saat akan melahirkan. Hormon oktosin akan memicu kontraksi melahirkan, sehingga pada saat melahirkan ibu hamil tidak akan merasakan kesakitan yang berlebihan.

3. Hormon potuchin

Hormon potuchin akan mengikat rahim dan ototnya, sehingga saat ibu hamil mengalami pendarahan saat sedang melahirkan. Hormon ini juga dapat memperbanyak produksi ASI .

4. Fruktosa dan glukosa dalam sari kurma

Fruktosa dan glukosa merupakan zat gula sederhana dalam tubuh yang mudah diolah oleh tubuh menjadi tenaga ekstra yang akan menjadi sumber tenaga tambahan untuk ibu hamil saat sedang melahirkan. Kurang dari 30 menit hingga 60 menit tubuh akan kembali pulih dari lelahnya kondisi yang dialami setelah melahirkan. Maka dari itu sari kurma sangat membantu kesehatan ibu hamil yang akan menjelang waktu kelahiran.

Itu lah sekilas beberapa informasi mengenai kandungan zat yang ada dalam sari kurma yang berguna bagi kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan Anda. Sekian dan Terima Kasih. Wassalam.



Comments