4 Manfaat Sari Kurma untuk Balita

4 Manfaat Sari Kurma untuk Balita

Anak balita (bawah lima tahun) biasanya akan menjadi pribadi yang pemilih makanan (picky eater) atau bahkan sampai sulit makan. Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua yang ingin tumbh kembang anak menjadi optimal, maka dari itu banyak orang tua yang berupaya memberi berbagai asupan penambah nafsu makan anak. Berikut 4 manfaat sari kurma untuk balita.

1. Mencegah infeksi

Usia balita merupakan masa dimana anak sedang aktif mengeksplorasi terhadap hal-hal baru disekitarnya, maka dari itu balita akan menjadi rentan pada beberapa permasalah kesehatan contohnya seperti infeksi. Ada beragam macam jenis infeksi yang dapat menyerang anak balita seperti infeksi pada telinga anak. Infeksi tersebut akan menjadi semakin buruk jika anak sedang dalam keadaan yang kurang sehat dan kurang fit, untuk mencegah terjadinya infeksi tersebut maka sebaiknya para orang tua balita manfaatkan khasiat dari sari kurma untuk balita yang jika diberikan pada balita untuk dikonsumsi secara rutin makan akan terjadinya infeksi karena adanya beberapa kandungan fitokimia dalam sari kurma tersebut.

2. Menjaga kesehatan mata

Permasalahan kesehatan mata pada anak seperti munculnya mata yang memerah pada anak. Karena balita sedang dalam masa pertumbuhan maka akan sangat baik jika kesehatannya benar-benar dijaga dan begitu juga dengan kesehatan matanya. Kurma juga memiliki khasiat yang baik untuk membantu menjaga kesehatan mata anak Anda karena adanya kandungan vitamin A yang tinggi dalam sari kurma.

3. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Sedari kecil, ada sebagian orang tua yang berupaya memberikan bayi mereka asupan makanan yang dapat merangsang pertumbuhan gigi bayi agar pertumbuhan gigi dan tulangnya menjadi kuat dan sehat. Dan ketika sang anak telah beranjak dewasa dan menginjak masa balita, tentu diperlukan asupan seperti vitamin penumbuh gigi anak. Untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan gigi dan tulang balita Anda dengan sehat, maka sebaiknya para orang tua memberikan sari kurma untuk dikonsumsi secara rutin pada anak mereka. Walau pun terlihat seperti buah biasa yang hanya mengandung berbagai vitamin, tetapi ternyata buah kurma juga mengandung kalsium dalam jumlah yang lumayan besar yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi balita.

4. Melancarkan pencernaan


Pencernaan merupakan suatu sistem organ yang penting dalam tubuh manusia. Sebab, seluruh nutrisi dari makanan ataupun minuman yang telah dikonsumsi akan diolah dan didistribusikan pertama melalui sistem pencernaan tersebut. Walau begitu, tidak jarang muncul banyak permasalahan pencernaan seperti sembelit yang mengharuskan anak Anda menggunakan obat sembelit anak untuk membuat sistem pencernaannya kembali lancar. Untuk mencegahnya maka akan lebih baik jika sang buah hati Anda secara rutin mengkonsumsi sari kurma yang akan membantu memperbaiki sistem pencernaan dengan lebih baik dan lancar. Hal ini didukung oleh adanya kandungan serat yang cukup tinggi pada buah kurma. Selain itu juga sari kurma akan meningkatkan nafsu makan anak balita.
Itu lah 4 manfaat sari kurma untuk kesehatan balita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki anak balita.





Comments