4 Manfaat Sari Kurma

4 Manfaat Sari Kurma



Sari kurma merupakan minuman herbal ekstrak dari buah kurma yang kaya akan manfaat dan menyembuhkan beragam macam penyakit. Kita dapat memanfaatkan sari kurma untuk dikonsumsi agar mendapatkan manfaat yang telah terkandung dalam buah kurma tersebut.

Pohon dari buah kurma yang pada umumny tumbuh di negara atau tempat dengan iklim gurun sehingga tak memungkinkan untuk tumbuh di negara tropis seperti Indonesia karena iklimnya tidak cocok, maka bisa memanfaatkan sari buah kurmanya. Sari buah kurma juga termasuk kedalam salah satu makanan paling baik dan mudah dicerna oleh tubuh. Baik untuk kesehatan, kita bisa mendapatkan banyak manfaat dibalik sari buah kurma ini jika dikonsumsi secara rutin.

1. Mengendalikan nafsu makan

Cara menjaga kesehatan lambung adalah dengn menjaga pola makan. Hal ini sangat tepat diiringi dengan mengonsumsi sari buah kurma, karena selama pencernaan kita kosong kandungan glukosa dalam kurma mampu membri energi dengan cepat. Dengan itu anda akan merasa tetap kenyang karena seratnya.

2. Menetralkan sistem pencernaan

Kandungan buah kurma ternyata mampu merangsang enzim pencernaan dan mampu membuat lambung siap menerima makanan berat, sehingga ketika mengkonsumsi makanan lambung telah dikondisikan. Hal ini dapat meminimalisir resiko gejala ringan magh.

3. Mencegah penyakit susah BAB

Serat dalam buah kurma terbawa dalam sari jika dikonsumsi mampuu mengurangi resiko sembelit atau susah buang air besar. Hal ini dapat menjaga kesehatan tentunya.

4. Membunuh bakteri dengan baik

Seperti yang teah disebutkan diatas, kurma mengandung antibiotic. Dalam penelitian dengan kandungan antibiotic penisilin kurma mampu membantu infeksi akibat bakteri dalam pencernaan.

Comments