5 Manfaat Sari Kurma

Berikut 5 Manfaat Sari Kurma

Kurma merupakan buah yang mempunyai beraneka ragam bentuk, rasa dan warna yang berbeda-beda. Buah yang tumbuh di dataran kering dan tandus ini pada umumnya memiliki rasa manis yang khas. Kurma juga memberikan segudang manfaat yang dapat kita gunakan sebagai solusi penyembuh berbagai penyakit. Buah kurma banyak dicari oleh orang pada saat menjelang bulan suci ramadan yang akan di hidangkan saat akan berbuka puasa. Tetapi tidak hanya saat bulan puasa tiba saja sebab kurma dapat di ekstrak sari patinya menjadi sari kurma agar lebih mudah mengkonsumsinya. Berikut 5 manfaat sari kurma yang dapat Anda simak :

1. Dapat mengobati perut sembelit

Keadaan pada saat perut mengalami sembeli tentu sangat tidak mengenakan, tetapi Anda tak usah khawatir karena Anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi sari kurma, yang sifat anti-oksidannya akan mengurangi rasa mules pada perut Anda.

2. Menjadi sumber nutrisi saat hamil

Pada dasarnya memang sari kurma baik untuk mendukung kesuburan pria dan wanita, khususnya ibu hamil. Sari kurma akan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat menjelang waktu kelahiran.

3. Dapat menebalkan rambut

Jangan heran jika mendengar bahwa sari kurma dapat menebalkan rambut. Bagi Anda yang sedang mengeluh karena memiliki rambut yang mulai rontok dan tipis, segera lah meminum sari kurma, sebab terdapat zat zinc dalam sari kurma yang akan merawat rambut Anda.

4. Asupan nutrisi yang baik untuk kulit

Sari kurma mengandung nutrisi yang sangat banyak jumlahnya sehingga dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah yang akan membuat kulit tetap sehat.

5. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan yang ada di dalam sari kurma seperti vitamin A dan vitamin E yang sangat baik dibutuhkan oleh kulit sebagai asupan nutrisi untuk kulit. Maka konsumsi lah sari kurma untuk menjaga kesehatan kulit Anda.


Itu lah sekilas pembahasan tentang 5 manfaat sari kurma untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Sekian dan Terima Kasih, wasallam.

Comments