Jaga Kesehatan Jantung Dengan Sari Kurma

Manfaat Sari Kurma Yang Menyehatkan Jantung

Sari kurma merupakan sari dari hasil ekstrak buah kurma yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Pada saat menjelang bulan Ramadan, biasanya sari dari buah kurma yang satu ini  akan lebih mudah ditemukan di pasaran. Nutrisi yang terkandung di dalam sari kurma diyakini dapat mencegah berbagai macam risiko penyakit, Salah satunya adalah risiko dari penyakit jantung.

Nutrisi dan vitamin yang berada di dalam sari kurma, sangat baik guna menjaga kesehatan jantung dan organ lain di dalam tubuh. Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung saja, tetapi sari kurma juga baik untuk mengobati anemia atau kekurangan darah, dapat mencegah risiko kanker, mengatasi sembelit, menjadi sumber penambah energi dan sistem kekebalan imun tubuh serta menstabilkan kadar gula darah juga kolesterol jahat (LDL) yang berada di dalam tubuh. 

Konsumsi lah minimal 3 sendok sari kurma perharinya itu di waktu pagi atau sore hari adalah cara terbaik untuk mencegah risiko jantung. Dalam 100 gram kurma, terdapat 0,90 gram zat besi dan 11% nutrisi sehat yang direkomendasikan untuk kesehatan tubuh. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada buah kurma juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Untuk menjaga kesehatan jantung, sari kurma dapat dikonsumsi secara langsung atau dibuat sebagai campuran minuman lain seperti susu. Mengingat akan pentingnya manfaat kurma buat kesehatan, usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin setiap hari mulai sekarang.

manfaat-sari-kurma-untuk-jantung


Itu sekilas informasi mengenai sari kurma yang dapat menjaga kesehatan jantung, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Sekian dan Terima Kasih, wassalam.

Comments