Manfaat Sari Kurma untuk Asam Lambung

Apa saja manfaat sari kurma untuk asam lambung ?

Asam lambung merupakan suatu penyakit yang saat ini banyak diderita oleh semua orang bahkan mungkin oleh Anda. Penyakit ini biasanya menyebabkan beberapa gejala yang mudah dikenali seperti lambung terasa panas, lambung perih, perut menjadi kembung, mual hingga pada kondisi tertentu menyebabkan gangguan pencernaan dan menjadi kurang nafsu makan.

Bagi Anda yang saat ini sedang memiliki penyakit asam lambung, sebelum mengkonsumsi obat asam lambung yang diberikan oleh dokter mau pun yang diperoleh dari apotek, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami yaitu sari kurma.

Kurma merupakan buah manis yang tak hanya dapat Anda manfaatkan menjadi produk makanan, tetapi juga dapat Anda manfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Kurma dipercaya memiliki sejumlah nutrisi dan mineral seperti minyak, kalsium, belerang, zat besi, kalium, fosfor, mangan, tembaga dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin , niasin , folat, vitamin A dan vitamin K.

Banyak artikel yang menjelaskan bahwa sari kurma nyatanya memiliki manfaat baik untuk membantu mengatasi penyaikit lambung. Manfaat kurma bagi penderita penyakit asam lambung juga diperkuat oleh situs alodokter.com, kurma merupakan salah satu buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit asam lambung sebagai camilan sehat.

Selain itu, sari kurma terbuat dari ekstrak kurma yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, mengandung banyak vitamin dan mineal, dll. 

Itu lah bahasan tentang manfaat sari kurma untuk penyakit asam lambung, semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan Anda.


Comments