Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Manfaat Sari Kurma untuk Kesuburan Pria dan Wanita


Kurma adalah buah yang tak asing lagi bagi kita semua. Buah yang berasal dari daerah gurun tersebut biasa kita konsumsi saat bulan puasa. Mengkonsumsi buah kurma merupakan anjuran bagi Anda yang sedang berpuasa, ibu hamil dan menyusui, serta orang yang baru sembuh dari sakit.

Menurut sebuah penelitian nutrisi yang terkandung dalam buah kurma yang memiliki rasa manis legit tersebut sangat berlimpah, yaitu vitamin B1, kalsium, zat besi, serta mineral lainnya. Buah kurma memberikan energi, membantu menjaga kesehatan, dan mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Buah kurma juga dianjurkan dikonsumsi oleh wanita yang akan melahirkan. Menurut sebuah penelitian, buah kurma mengandung hormon oksitosin. Didalam tubuh wanita, hormon tersebut akan merangsang kinerja otot polos pada dinding rahim sehingga secara bertahap akan memperlebar leher rahim sehingga secara otomatis akan memperlancar proses kelahiran.

Selain itu buah kurma juga dianjurkan dikonsumsi oleh wanita yang sedang menyusui karena kandungan zat besi dan kalsium dalam buah kurma sangat bermanfaat untuk memperlancar ASI.
Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah kurma juga diambil sarinya untuk campuran obat herbal atau madu dan yang bermanfaat untuk membantu kesuburan pria dan wanita.

Sudah banyak di pasaran yang menjual ekstrak kurma berupa sari kurma, Anda bisa mendapatkan ramuan sari kurma untuk kesuburan wanita yang telah dicampur dengan madu, ekstrak adas, ektstrak barucina, ekstrak kemangi dan bahan herbal lainnya. Sedangkan bagi pria, sari kurma umumnya dicampur dengan bahan-bahan yang terdiri dari madu asli, bee pollen, serta herbal lainnya.

Dan inilah berbagai manfaat sari kurma untuk kesuburan pria dan wanita :
  1. Menyuburkan kandungan wanita
  2. Menyehatkan sel sperma
  3. Mencegah kemandulan pria dan wanita

Dalam madu sari kurma tersebut juga terdapat berbagai senyawa yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesuburan. Eugenol dapat memberantas jamur keputihan pada wanita, Aneto dan Boron berfungsi membantu kinerja hormon Estrogen dan Androgen, Stigmasterol membantu melancarkan proses ovulasi pada wanita, dan Arginine berfungsi memperkuat daya hidup sperma serta mencegah terjadinya kemandulan pada pria atau wanita.

Mengkonsumsi buah kurma atau madu sari kurma kerap menjadi alternatif pilihan bagi pasangan suami istri yang sulit memiliki anak. Konsumsilah secara teratur menurut aturan pemakaian yang tertera pada label kemasan.

Selain itu lakukan tips cepat memiliki anak yaitu; konsumsi makanan bergizi seimbang, pilih waktu yang tepat untuk berhubungan (saat ovulasi wanita), pilih posisi yang tepat untuk berhubungan (missionaris), lakukan gaya hidup sehat (hindari rokok dan minuman keras), dan rajin berolahraga.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki momongan.

Comments