Sari Kurma vs Madu, yang mana lebih baik ?

Sari Kurma vs. Madu, yang mana lebih baik ?


Kurma merupakan buah yang penuh akan khasiat, buah kurma biasanya dimanfaatkan sebagai anti-oksidan untuk tubuh atau mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD). Begitu pula dengan Madu, ada segudang manfaat yang diberikan oleh madu, selain menjadi asupan nutrisi yang baik untuk kebutuhan tubuh juga meningkatkan stamina bagi para pengkonsumsi madu. Lalu mana yang lebih baik dari sari kurma atau madu ?

Berikut penjelasannya...

Sari Kurma

Sari kurma memiliki banyak manfaat sebab mengandung berbagai vitamin dan mineral. Karena kandungan tersebut kurma baik untuk menjaga kesehatan tulang, sebab mengandung selenium, magnesium, mangan sehingga dapat membantu menjaga densitas tulang.

Selain itu ada beberapa lagi manfaat dari sari kurma dapat membantu mencegah anemia karena mengandung zat besi. 

Sari kurma dapat menjadi sumber energi karena kandungan gula alaminya yang tinggi termasuk glukosa, sukrosa dan fruktosa.

Juga dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan karena mengandung banyak serat di dalam sari kurma.

Dan yang terakhir sari kurma dapat membantu menjaga organ-organ penting dalam tubuh, seperti jantung dan otak karena terdapat kandungan potassiumnya yang menjadi penjaga kesehatan organ tersebut.

Madu

Madu juga dipercaya memiliki manfaat yang sama pentingnya yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh. Manfaat madu antara lain dapat mencegah datangnya sel-sel kanker, sebagai anti-bakteri dalam perut manusia, mengurangi batuk, dapat membantu menyembuhkan luka, menjaga regulasi gula darah dalam tubuh dan sebagai probiotik alami untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Kesimpulannya adalah kedua makanan tersebut mempunyai manfaat masing-masing untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi Anda dapat mengkonsumsi kedua-duanya atau memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan 

Tetapi ingat Anda harus sangat cermat dalam memilih produk sari kurma atau madu untuk dikonsumsi agar manfaat yang didapatkan oleh Anda sempurna dan tidak menimbulkan efek samping.

Sekian pembahasan tengan sari kurma dan madu, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih...

Comments