Manfaat Habbatussauda Untuk Pelancar ASI

Manfaat Habbatussauda Untuk Melancarkan ASI - Breast Milk

Habbatussauda HabbaSyifa - Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para wanita adalah saat datangnya masa dimana sudah menjadi seorang ibu untuk anak-anak mereka. Saat hamil lalu melahirkan seorang bayi pastinya akan menjadi hal yang mungkin tidak akan terlupakan. Kehadiran buah hati ke dalam suatu keluarga akan menjadi saat-saat yang sangat membahagiakan.

Dan para ibu hamil juga tidak ingin sedikit pun melewatkan momen tersebut, mereka melakukan berbagai hal-hal dan cara untuk mendukung tumbuh kembang sang anak. Dan satu hal yang paling penting untuk dilakukan yaitu memenuhi asupan ASI untuk bayi mereka.

Pastinya semua ibu hamil ingin produksi ASI yang dimiliki dapat keluar dengan lancar dan berlimpah. Namun, adanya masalah yang terkadang sering terjadi pada ibu hamil yaitu, kurangnya produksi ASI, bahkan sampai ada beberapa ibu hamil yang ASI-nya tidak keluar sama sekali, meski pun sudah melakukan berbagai cara untuk melancarkan ASI, seperti pompa ASI atau seperti yang mungkin sudah disarankan oleh dokter atau orang tua yang lebih berpengalaman.

Hal itu diakibatkan karena di dalam tubuh wanita memiliki hormon yang tidak semua sama cenderung berbeda-beda. Ada yang menghasilkan ASI yang berlimpah tetapi ada pula yang hanya keluar pada saat beberapa hari awal-awal saja. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melancarkan ASI selama masa kehamilan Anda.

Berikut ini lah kiat-kiat cara memperbanyak ASI yang dapat anda lakukan agar produksi ASI anda lancar untuk kebutuhan ASI buah hati anda :

1. Pastikan Puting Anda Bersih dan Lakukan Pijatan

Penting sekali kita ketahui bahwa pada saat trimester ke-tiga, Anda dapat memulai untuk membersihkan puting susu anda supaya saluran ASI bejalan lancar serta tidak tersumbat. Lakukan lah pemijatan pada area payudara dengan menggunakan baby oil sebelum Anda pergi mandi.

2. Menyusui Bayi Pada Setiap 2-3 Jam

Anda sangat diperbolehkan untuk memberikan ASI pada bayi anda setiap 2-3 jam sekali, khususnya pada bayi yang baru lahir. Produksi ASI pada tubuh wanita akan mengikuti prinsip supply and demand yang artinya tubuh akan memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan si bayi.

Sehingga, dengan Anda rutin menyusui setiap 2-3 jam sampai bayi Anda merasa kenyang, maka payudara akan mengirim stimulasi perintah ke otak agar memproduski ASI sebanyak jumlah kebutuhan tersebut. Dan produksi ASI pun akan bertambah dalam waktu 3-7 hari sesuai dengan instruksi tersebut.

Namun, apabila Anda jarang menyusui atau tidak konsisten, maka produksi ASI pun akan berkurang. Anda disarankan untuk menyelesaikan menyusui pada satu payudara terlebih dulu, baru pindah ke payudara lainnya.

3. Bantu Dengan Memompa ASI

Memompa ASI  menjadi salah satu solusi untuk melancarkan ASI yang biasanya paling sering dilakukan oleh para ibu menyusui. Untuk para ibu hamil yang baru pertama kalinya menyusui, mungkin keterampilan menyusuinya belum cukup pandai. Kesalahan posisi saat  menyusui bisa menjadi penyebab proses menyusui menjadi tidak efektif sehingga ASI tidak keluar secara lancar.

Anda dapat melakukan pemompaan ASI anda menggunakan pompa ASI setiap akan menyusui. Jangan memikirkan seberapa banyak ASI yang anda dapat, karna tujuannya adalah melakukan rangsangan dan stimulasi pada payudara Anda.

Tak hanya itu saja, dengan Anda melakukan pemompaan ASI juga akan membantu ASI yang tidak dihabiskan oleh bayi akan keluar lalu akan tergantikan dengan ASI yang baru.

4. Mengonsumsi Makanan Yang Dapat Membantu Memperbanyak ASI

Ada banyak sayuran hijau yang berguna untuk membantu memperbanyak dan melancarkan ASI, contohnya seperti sayur katuk dan bayam, dimana kedua makanan tersebut adalah salah satu contoh makanan yang akan membantu meningkatkan produksi ASI. Anda dapat memperbanyak mengonsumsi sayuran yang tinggi serat tersebut sebagai cara melancarkan produksi ASI Anda.

5. Jaga Kesehatan Payudara Anda

Payudara merupakan pusat produksi ASI dalam tubuh para ibu. Apabila payudara tidak dijaga kebersihannya maka akan bisa menghambat produksi ASI yang ada. Maka dari itu, cara melancarkan ASI yaitu dengan menjaga kesehatan payudara dengan baik.

Payudara juga menjadi media penyalur ASI yang rentang penyakit seperti kanker payudara. Untuk menghindari hal tersebut, mulai dari sekarang Anda dapat menjaga kesehatan payudara Anda dengan mengganti bra setiap hari.

6. Pastikan Kebutuhan Air Putih/Mineral Anda Terpenuhi

Kurangnya asupan air putih kedalam tubuh Anda, ternyata dapat menurunkan tingkat energi seseorang secara drastis. Oleh karena itu Anda bisa meningkatkan produksi ASI dengan mengkonsumi air putih yang cukup. Dan terkait dengan hal ini The Institute of Medicane menyarankan para ibu menyusui paling tidak 3 liter yaitu setara dengan 13 gelas setiap harinya.

7. Pastikan Posisi Pada Saat Menyusui Sudah Tepat

Pada saat baru pertama kali menyusui, kebanyakan ibu baru akan merasakan sakit pada payudara ketika menyusui. Hal tersebut banyak para ibu yang berhenti beberapa hari dan mengganti ASI dengan susu formula selama luka pada puting belum sembuh. Padahal, dengan menggunakan susu formula dapat membuat produksi ASI berkurang.

Dan cara melancarkan ASI yang paling tepat di lakukan, anda bisa mencoba beberapa posisi yang paling pas untuk Anda. Dengan Anda menyusui dengan benar, maka seharusnya menyusui tidaklah terasa sakit.

8. Hindarilah Hal-Hal Yang Memicu Timbulnya Stres

Hal yang satu ini tidak kalah penting untuk membantu menunjang produksi ASI. Jika Anda ingin produksi ASI Anda lancar maka pastikan Anda harus terhindar dari stress. Mengapa demikian? Sebab stress akan sangat berpengaruh pada kinerja payudara memproduksi ASI.

Cara untuk menghindari stres yaitu, cobalah Anda untuk selalu berpikir positif dalam menghadapi masalah ataupun kondisi yang sedang Anda hadapi. Jangan simpan beban pikiran Anda, tetapi Anda bisa menyalurkan hal tersebut kepada suami Anda agar beban yang Anda rasakan dapat berkurang.

Setelah itu, cobalah Anda mendekatkan diri dengan cara beribadah karena ketenangan hati bisa dengan mudah didapatkan jika dengan sang pencipta.

9. Mengonsumsi Suplemen Vitamin Yang Membantu Memproduksi ASI

habbatussauda-habbasyifa-pelancar-ASI

Sudah ada banyak di luaran khususnya pasaran yang sudah menjual berbagai macam suplemen yang membantu proses produksi ASI, maka dari itu penulis menyarankan agar memilih suplemen yang baik dan berkualitas agar aman bila di konsumsi. Kami CV Syifa Herbal Alami menyarankan anda untuk mengkonsunsi ekstrak habbatussauda, kami menyediakan produk habbatussauda yang sudah di olah melalui proses cold pressure di mana proses tersebut melakukan penekanan di titik suhu yang paling rendah hal tersebut akan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Produk tersebut adalah HABBASYIFA Ekstrak Habbatussauda, bagi anda yang berminat mendapatkan produk tersebut untuk di konsumsi silahkan hubungi No. Telp : 0823-1063-1803 atau kunjungi https://syifaherbalalami.co.id

Comments