Habbatussauda Alias Jintan Hitam, Obat Berbagai Macam Penyakit

Mengenal Habbatussauda

Syifa Herbal Alami - Habbatussauda merupakan ramuan herbal yang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, habbatusauda menghasilkan jintan hitam, jintan hitam sejak dulu kala menjadi obat untuk mengatasi berbagai macam macam masalah kesehatan habbatussauda juga memiliki bahasa atau nama ilmiah yaitu Nigella sativa biji jintan hitam ini dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di kawasan Jazirah Arab dan juga terdapat di benua Afrika.

Sudah banyak sekali penelitian yang menjelaskan secara ilmiah dan telah dipublikasikan yang berbentuk sebuah jurnal oleh ilmuan mengenai manfaat dan khasiatnya. Habbatussauda sebagian besar penelitian oleh para ilmuan yang berasal dari benua Eropa, bahkan negara-negara besar seperti Jerman dan Austria ikut serta mempromosikan obat herbal si habbatusauda ini.

Bagi umat muslim, habbatusauda menjadi suatu obat herbal yang memiliki keistimewaan tersendiri. Bahkan di hadist shohih pun ada penjelasaan nya diriwayatkan oleh Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A bahwa RASULALLAH SAW bersabda:

“Hendaklah kalian mengkomsumsi habbatussauda, karna di dalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit kecuali As-Saam" karena As-Saam artinya kematian.

Habbatussauda juga mengandung zat-zat yang penting bagi tubuh, diantaranya ialah: vitamin, mineral, protein, nabati, asam lemak tak jenuh dan masih banyak lagi, habbatusauda mengandung nigellon yang cukup tinggi sebagai zat oksidan alami seperti; vitamin A vitamin C terkandung juga zat gluthation yang berfumgsi untukun menangkap radakal bebas.

manfaat-habbatussauda


Secara umum habbatusauda mengatasi segala jenis penyakit, habbatusauda juga efektif untuk mencegah, karena dapat meningkatkan imunitasi dalam tubuh untuk lebih jelas nya, berikut kami informasikan kepada seluruh masyarakaat berbagai khasiat habbatusauda bagi kesehtan tubuh:

1. Habbatussauda Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk menjaga kesehatan jantung, kita di anjurkan untuk rajin berolahraga, menjalani gaya hidup yang sehat serta diet seimbang. Jantung yang tidak sehat disebabkan oleh penumpukan kolestrol dan bahan lainnya pada dinding pembuluh darah, dan sudah terbiasa merokok dan mengkomsumsi minuman-minuman yang beralkohol dan jarang sekali berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang berlemak,

Nahh disini kita punya kapsul minyak habbatusauda yang mengandung asam lemak tak jenuh berupa omega 6 dan 9 serta pitosterol yang bisa memberikan sejumlah manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan untuk memperkuat elastisitas pembuluh darah. Pada prosesnnya, hal tersebut akan:
  • Bisa Membantu mencegah penyumbatan pada arterti.
  • Bisa mencegah pembentukan segumpalan Darah.
  • Bisa menurunkan kolestrol jahat di dalam darah.

2. Habbatussauda Bermanfaat Sebagai Penurun Berat Badan

Minyak jitan hitam atau habbatusauda yang dikenal juga dengan sebutan nigella sativa memiliki sejumlah manfaat dan kegunaan lainnya yang telah di sebut salah satu manfaat yang paling popular adalah untuk menurunkan berat badan. Menurut para ahli kesehatan, kelebihan berat badan atau gemuk merupakan pemicu berbagai penyakit kronis mulai dari diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolestrol, stroke, sleep apnea, kanker, hingga alzheirmer.

Dari fakta di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kelebihan berat badan dan obesitas sangat berbahaya dan bisa mengancam hidup kita bahkan ahli ahli kesehatan sepakat bahwa, orang yang mengalami obesitas 50% lebih mudah mengalami dini di bandingkan dengan perokok aktif yg punya badan ideal.

Untuk menurunkan berat badan, cara yang paling mujarap adalah berolahraga dan diet sehat dan minta pertolongan Allah. Ngomong-ngomong soal diet sehat nih, salah satu jenis makanan yang harus anda masukkan ke dalamnya terkandung lebIh dari 250 vitamin dan nutrisi, termasuk diantaranya adalah asam lemak omega – 3 yang pada umumnya banyak kita temukan di ikan-ikan berlemak seperti ikan tuna dan juga iklan salmon.

Apabila kita mengkomsumsi habbatussauda, kita akan sedikit mengalami efek anoreksia, yaitu sejenis efek yang akan menyebabkan menurunnya nafsu makan hal tersebut diungkapkan oleh Phuong Mai Lee di  Journel ef Ethnopharmarcology.

Namun penilitian tersebut sebenarnya tidak dilakukan pada manusia melainkan tikus sehingga, studi lebih lanjut masih di perlakukan lihat apakah ekstrak benar benar bisa memberikan efek pada manusia sehingga bisa mengalami penurunan berat badan.

Menurut ahli kesehatan di Mayo Clinic terdapat kunci mengandalikan nafsu makan dan mengurangi mengkomsumsi makanan makanan berkarbohidrat adalah dengan menjaga kadar gula agar tetap stabil.

3. HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda

Bagi Anda para pencari pengobatan alternatif dengan menggunakan obat-obatan berbahan dasar herbal. Kini Anda telah menemukan solusi untuk kendala tersebut, HabbaSyifa merupakan minyak ekstraksi dari tanaman Habbatussauda. Dimana produk HabbaSyifa telah memalui serangkaian proses pengolahan modern yang bernama cold pressure, yaitu habbatussauda dilakukan penekanan pada titik suhu terendah yang dimana suhu dingin tersebut akan menghasilkan minyak ekstraksi dari habbatussauda yang berkualitas dan bermutu. Setelah minyak habbatussauda diperoleh maka proses selanjutnya di kemas kedalam cangkang kapsul yang telah bersertifikat HALAL LP POM MUI No. 00140016360701 dan terakhir HabbaSyifa yang telah lulus uji DepKes IKOT No. 512.5/11 dikemas dalam botol dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Comments