Manfaat Kegunaan Sari Kurma yang Paling Banyak Dicari

Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan


Syifa Herbal Alami - Kurma merupakan buah yang bagus untuk kesehatan tubuh kita, tak hanya itu. Buah kurma juga memiliki rasa yang manis. Sari Kurma mengandung zat gula sederhana yaitu zat fruktosa dan dekstrosa yang didapat dari daging buah kurma tersebut.

Kandungan Lain Sari Kurma

Sari Kurma dipenuhi oleh kandungan protein, lemak, mineral, zat besi, dan zat asam float.
Dan Sari Kurma juga mengandung Tembaga, Zat besi, Kalium, Magnesium, Mangan, banyak Vitamin B6 (piridoksin), Niacin, Asam Pantotenat dan Riboflavin, Vitamin A, K dan Karoten, Lutein dan Zeaxanthin.


Ketika menjelang bulan ramadhan, pasti di setiap pasar sudah mulai menjual Buah Kurma maupun Sari Kurma dengan jenis yang berbeda-beda. Apalagi ketika sudah memasuki bulan ramadhan, disetiap rumah pasti terdapat buah kurma untuk berbuka maupun sahur.
Buah ini memiliki kandungan manfaat yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh kita.
Ada Beberapa manfaat sari kurma untuk kesehatan yang telah diteliti oleh para ilmuwan.

Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Kita


1. Sari Kurma Mampu Mencegah Penyakit Kanker

Buah Kurma mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan memiliki sifat antioksidan, Buah-buahan yang mengandung Vitamin A diketahui dapat melindungi terjadinya penyakit kanker paru-paru dan rongga mulut.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Zat kalium yang terkandung didalam sari kurma berguna untuk membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan dari penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Mengontrol Gula Darah

Kandungan serat pada buah kurma dapat mencegah naiknya kadar gula darah, dan buah kurma dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah karena indeks glikemik yang rendah dan berfungsi sebagai antioksidan.

4. Menjaga Kesehatan Usus

Kandungan serat yang banyak didalam buah kurma ini dapat membantu untuk mencegah penyerapan kolesterol LDL yang terjadi didalam usus. Dan kandungan serat pada buah kurma ini dapat melindungi selaput lendir pada usus sehingga mencegah terkena penyakit Kanker Usus Besar.

5. Mencegah Infeksi

Zat antioksidan pada buah kurma dikenal sebagai tanin, sari kurma juga dipercaya sebagai anti-infeksi, anti-inflamasi, dan anti-hemoragik.


Nah, begitu banyak manfaat yang terkandung didalam buah kurma maupun sari kurma kan?Kandungan gizi, serat, vitamin dan mineralnya yang tinggi dapat mengatasi berbagai macam penyakit yang ada di tubuh kita. Konsumsilah sari kurma sesuai dengan aturan penggunaannya yang tertera di kemasan nya dan jangan mengonsumsi secara berlebihan.

Comments